Selasa, 01 November 2016

SBC Tanamkan Budaya Keselamatan Berkendara Untuk Anak Usia Dini

SBC laksanakan HCSR Part 1

Apa Kabar Brad Sist ?

Ada yang tau apa itu HCSR ? Nah kalo belom kita kasih tau

      HCSR adalah singkatan dari Honda Community Social Responsibility yang merupakan sebuah Apresiasi dari MPM Distributor melalui Community Development Program bertujuan untuk memberikan sebuah bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat dengan mengajak mengajak club motor / komunitas Honda untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Program HCSR ini sendiri terdiri dari 3 tema yaitu : Social & Environment, Religi & Humanity , dan Safety Riding.

     Nah untuk kali ini SBC juga ikut melaksanakan kegiatan HCSR dengan memilih tema Safety Riding. Tema tersebut dirasa tepat karena SBC sebagai klub motor peduli terhadap Keselamatan Berkendara terutama anak-anak usia dini. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu (29/10) kemarin, berlokasi di PPT Putra Gembira Jl.Petemon 1 Balai RW 8 Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan Surabaya dengan judul “SBC Tanamkan Budaya Keselamatan Berkendara Untuk Anak Sejak Usia Dini”

     Di mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan lancar. Adapun kegiatannya antara lain pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak , wawasan tentang pentingnya keselamatan berkendara dan lomba mewarnai gambar keselamatan berkendara. Edukasi tersebut merupakan suatu upaya penanaman praktik berkendara aman sejak dini pada generasi bangsa ini. Berikut beberapa foto kegiatan yang dilaksanakan :

Pengenalan rambu-rambu lalu lintas
Lagi mewarnai gambar Keselamatan Berkendara
Kakak ladies SBC asik mengajari mewarna
Hadiah buat yang juara
Khusus juara 1 mendapatkan hadiah special berupa helm SNI.
Dapet kenang-kenangan Piagam untuk semua peserta

Kenapa kegiatan ini melibatkan anak-anak yang masih belum mengerti tentang berkendara dan belum bisa berkendara. Perlu diketahui , menanamkan pendidikan terhadap anak usia dini memiliki pengaruh dan efek yang sangat signifikan. Memang pada dasarnya mereka belum bisa berkendara tapi suatu waktu  pasti mereka ikut  berkendara. Mereka tau  warna rambu lampu merah itu artinya harus berhenti, lampu warna kuning mungkin belum seberapa mengerti, tapi kalau lampu hijau mereka sudah tau dan paham artinya bagi pengendara itu apa. Tingkah laku orang dewasa saat berkendara itu merupakan sebuah pembelajaran bagi anak-anak yang ikut berkendara. Seorang parenting yang cukup terkenal yaitu Miftahul Jinan, mengatakan “Mungkin anak kita gagal mengikuti kata-kata kita, tapi yakinlah mereka tidak akan pernah gagal dalam mengikuti tingkah laku kita”. Jadi jangan meremehkan anak kecil, kalau mereka mengamati mereka pasti akan berfikir dan akan meniru.

Rangkaian acara demi acarapun terlaksana sesuai rencana, meskipun tidak full team dikarenakan banyak yang kerjanya tidak bisa untuk ditinggal tapi semangat tetap satu. Demi SBC dan demi kebaikan kepada sesama. Terimakasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan acara HCSR ini dan menyuport berlangsungnya kegiatan ini. Semoga semangat dan kekompakan kita selalu melekat pada kita semua.

#Salam satu hati
#Dari SBC untuk sesama
#We together us one, bersama kita bisa










Tidak ada komentar:

Posting Komentar